Selasa, 12 Januari 2016

Social Networking Infographic



Banyak buzz memprediksi motif Google untuk kepentingan di Indonesia mengelilingi pertumbuhan yang besar di Indonesia sebagai negara sosial online. Dibandingkan dengan jumlah penduduknya 230 juta orang (yang terbesar kelima di dunia), penetrasi internet di Indonesia kecil dengan hanya sekitar 40 juta Internet users- belum Indonesia adalah nomor tertinggi kedua Facebook dari pelanggan sebesar 35,4 juta dan merupakan terbesar keempat basis pengguna di Twitter di 4,8 juta, dan juga memiliki jumlah terbesar pengguna Foursquare di Asia Tenggara, di 600.000 pengguna. Sebagai bangsa dengan hanya 18% penetrasi internet, namun memiliki seperti keterlibatan tinggi di jaringan sosial online, negara adalah kandidat yang sempurna untuk setiap perusahaan Internet untuk berinvestasi.
Keuntungan yang jelas dari memiliki kehadiran lokal di Indonesia akan menjadi peningkatan pemahaman pasar lokal, yang memungkinkan Google untuk berinteraksi lebih langsung dengan pengguna di sana. Juru bicara Wakil Presiden Indonesia, Yopie Hidayat, menjelaskan bahwa Google berencana untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia dengan memanfaatkan UKM dari Indonesia dengan pembeli asing, seperti apa yang Google lakukan di Cina.
Andi S. Boediman, partner di Ideosource, sebuah perusahaan modal ventura dan inkubator di Indonesia untuk bisnis digital, juga setuju dengan berkomentar bahwa dengan langkah tersebut ke Indonesia, Google kemungkinan akan menargetkan UKM melalui AdSense dan AdWords, yang pada dasarnya bekerja seperti iklan baris.
Google telah diakui dan menyuarakan beberapa kali bahwa Asia diatur untuk pengembangan online besar dan pasar untuk disadap.

0 komentar:

Posting Komentar